Sunday, July 16, 2017

Manfaat soda kue untuk wajah

Manfaat soda kue untuk wajah. Kali ini saya akan membahas tentang soda kue. Soda kue atau yang sering disebut baking powder adalah bahan pengembang kue yang banyak digunakan untuk membuat kue baik kering ataupun kue-kue yang lain. Namun siapa sangka dibalik fungsinya sebagai bahan pengembang sudah kue ini juga bermanfaat untuk perawatan tubuh kita diantaranya bagian wajah. Pada kesempatan kali ini cara fokuskan untuk membahas manfaat soda kue untuk wajah.
Manfaat soda kue untuk wajah


Menghilangkan jerawat.
Pada artikel sebelumnya sudah saya tuliskan mengenai cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami. Namun selain menggunakan bahan-bahan alami Kita juga bisa menghilangkan jerawat dengan menggunakan soda kue. Hal ini tentu akan dapat menghemat biaya pengeluaran anda karena sebagaimana kita ketahui banyak produk-produk penghilang jerawat dengan harga yang cukup mahal. Selain harganya yang cukup murah, baking soda Ini aman untuk digunakan.
Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan soda kue adalah: Gunakan dua sendok makan sudah kue lalu Tambahkan air serta aduk hingga kental. Setelah terhadap rata oleskan soda kue tersebut pada jerawat lalu biarkan hingga mengering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Untuk membersihkan wajah
Pada beberapa wanita yang memiliki kulit berminyak banyak yang mengeluhkan tidak maksimalnya make-up dikarenakan minyak di area wajah yang susah dibersihkan. Jika anda termasuk yang mengalami hal tersebut tidak ada salahnya mencoba jalan alternatif dengan menggunakan baking soda atau soda kue untuk membantu membersihkan minyak di area wajah anda. Caranya cukup mudah, campuran baking soda ke dalam air dan gunakanlah untuk cuci muka sebelum make up

Membersihkan sel kulit mati.
Sel-sel mati pada wajah jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan wajah menjadi kusam dan tidak cerah. Hal ini terjadi karena tidak ada re generasi, sehingga sel kulit mati tidak bisa tergantikan dengan sel yang baru. Untuk itu cobalah bersihkan sel kulit mati dengan menggunakan baking soda agar sel-sel tersebut terangkat dari wajah anda dan wajah anda bisa kembali cerah. Cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan sel-sel mati adalah dengan cara:
  • 2 sendok makan baking soda
  • campur kan ke dalam 2 gelas air lalu aduk hingga rata, anda juga bisa menambahkan minyak esensial seperti lavender ke dalam campuran ini
  • gunakanlah cairan tersebut sebagai pembersih wajah, atau Gosokkan secara perlahan pada wajah.
  • untuk melengkapi perawatan ini anda bisa menggunakan madu yang dioleskan setelah wajah dibersihkan.
  • karena sifatnya yang exfoliant, baking soda jika digunakan sebagai pembersih maka wajah akan terasa lembut dan sel-sel mati bisa terangkat.

  
Menghilangkan flek hitam.
Permasalahan berikutnya yang sering terjadi pada wajah adalah adanya flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat. Umumnya ini terjadi karena jerawat dipencet lalu didiamkan dan tidak dihilangkan. Bekas jerawat ini tidak bisa hilang sendiri dan harus digunakan dengan perawatan. Cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut adalah dengan menggunakan soda kue dengan cara sebagai berikut:
  • Campuran baking soda dengan sedikit air dan jangan terlalu encer
  • Oleskan campuran tersebut pada akhirnya wajah biarkan hingga kering kurang lebih 20 hingga 25 menit
  • Basuh dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Jika dilakukan secara rutin maka flek-flek hitam wajah akan hilang.


Hal penting yang harus diperhatikan
Untuk menggunakan baking soda atau soda kue perhatikan dengan benar. Jangan sampai Anda salah memilih bahan ini. Baking soda adalah bukan baking powder. Ini jelas berbeda jangan sampai Anda salah pilih. Bahkan dalam pembuatan kue pun kedua bahan ini memiliki takaran yang berbeda, jika menggunakan baking powder maka takaran harus lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan baking soda.
Jika Anda membeli di tempat bahan kue, dalam kotaknya memang sudah tertulis baking soda atau baking powder. Yang terpenting adalah Jangan sampai salah pilih pastikan kotak tersebut bertuliskan baking soda. Bila diremas bubuk dari baking soda ini akan terasa kesat sama seperti ke satunya tepung kanji. Sedangkan rasa dari baking soda ini adalah pahit dan Getir berbeda dengan baking powder yang tidak memiliki rasa tersebut.

Selain dari manfaat tersebut diatas masih banyak lagi manfaat dari soda kue atau baking soda untuk perawatan tubuh kita yang akan dibahas pada kesempatan yang lain. Demikian semoga bermanfaat, dan sebarkan Bila informasi ini mungkin diperlukan untuk kawan-kawan yang lain yang memiliki masalah seperti yang sudah dijelaskan diatas. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com